Cara Memilih Ayam Bangkok dan Siam Thailand

Cara Memilih Ayam Bangkok dan Siam Thailand

Graniewpilki.comAda 2 jenis pilihan ayam Bngkok. Pertama, pilih calon kombatan. Kedua, pilih ayam yang sudah disiapkan.

Bagi mereka yang ingin menjadi praktis, mereka lebih cenderung memilih ayam olahan, yang berarti bahwa ayam Bangkok berumur 10-12 bulan dan telah dipukuli dalam lingkaran.

Pilih ayam petarung yang telah menjadi lebih praktis karena permainan sudah dapat dilihat selama perkelahian. Hanya saja harga keluhan perkelahian yang telah menjadi lebih mahal, bahkan kurang memenangkan pertempuran.

Banyak penggemar ayam, pemula di Bangkok yang memulai hobi Ayam Bangkok dengan memilih ayam muda dari Bangkok. Namun, ada juga yang memilih ayam meluncur yang siap untuk pelatihan, kemudian dilatih dan disiapkan dalam beberapa bulan. Setelah dibuat, ayam juga bisa dijual dan menghasilkan keuntungan.

Ayam bangkok siam sebenarnya sama saja dengan Ayam bangkok. Pada awalnya Ayam bangkok adalah sebutan untuk Ayam siam yang berasal dari Bangkok, Thailand.

Baca juga : Jenis Ayam Bangkok

Namun seiring berjalannya waktu masyarakat mulai menyebut semua Ayam aduan sebagai Ayam bangkok. Hal ini membuat kita semua keliru tentang apa itu Ayam bangkok, dan apa itu Ayam siam. Padahal keduanya sama sama Ayam yang berasal dati Thailand. Hal ini juga yang menjadikan Ayam bangkok asli sulit ditemukan di Indonesia dan Ayam bangkok juga sering disalah artikan oleh para penggemar Ayam jaman sekarang.

Saat ini Ayam bangkok siam yang asli menjadi trend pencarian para penggemar Ayam bangkok karena saat ini masih dipertanyakan bagaimana bentuk Ayam bangkok yang asli dari Thailand.

Ayam bangkok yang asli dari Thailand memiliki ciri – ciri yang berbeda dengan Ayam bangkok asli yang ada di indonesia. Disini kita akan membahas ciri-ciri dan perbedaan antara Ayam bangkok siam asli Thailand dengan Ayam bangkok indonesia. Berikut ciri-ciri dan perbedaannya :

Ciri – Ciri & Perbedaan Ayam Bangkok Siam Asli Thailand

  • Ayam bangkok siam memiliki tubuh yang lebih kecil dibandingkan Ayam bangkok diindonesia. Jika biasanya Ayam bangkok di Indonesia memiliki berat Minimal 3,2 kilogram, bagi Ayam bangkok di Thailand justru 3,2 Kilogram adalah berat yang maksimal atau sudah diatas rata-rata.
  • Ayam siam memiliki tubuh dan tulang yang kecil, gerakannya sangat lincah dan cepat secepat kilat, itu lah yang menjadi kelebihan bagi Ayam bangkok siam.
  • Ayam bangkok siam memiliki bulu yang sangat cantik, warna bulu nya sangat cerah dan berkilau. Biasanya memiliki kombinasi antara warna coklat, merah, hitam, dan biru yang sangat sempurna. Pada area leher biasanya memiliki bulu yang tebal dan menggembung berwarna coklat atau merah.
  • Ekor Ayam bangkok siam lebih terlihat indah karena bulu ekornya panjang, halus dan warna sangat cantik.
  • Biasanya memiliki kaki yang tidak begitu tinggi dan juga tidak begitu besar.
  • Memiliki jalu namun biasanya jalunya kecil namun sangat tajam.

Related posts